Translate

Kamis, 23 April 2015

TEMORARY: Pembahasan dan Penghapusan

TEMORARY



 kali ini saya akan membahas tentang TEMORARY sebelum itu sudah tau belum apa itu temorary? kalo belum kita bahasa dulu


Apa itu Temporary?

Temporary adalah File pada Windows yang merupakan file yang digunakan secara sementara dan menjadi berlebihan saat ada suatu proses dilakukan sistem. File sementara tersebut dibuat untuk menyimpan data sementara ketika ada file sedang dibuat atau diproses atau digunakan.

Temporary File dibuat oleh Windows selama kegiatan normal berjalan saat tidak ada cukup memori yang dialokasikan untuk sebuah tugas atau proses. Beberapa aplikasi yang membutuhkan data besar seperti pengolah grafik, video, atau lainnya bisa membuat Temporary File yang cukup banyak dan biasanya tetap tertinggal di dalam harddisk walaupun proses-proses yang dijalankan aplikasi sudah selesai dan Temporary File juga dibuat untuk tujuan backup program.

Contoh ketika membuka suatu program sofware seperti game, aplikasi, dan lain-lain, maka program yang kita jalankan akan membuat Temporary File. Temporary File dibuat setiap beberapa menit agar jika suatu ketika program mengalami crash (kondisi ketika sebuah program berhenti bekerja dan tidak merespon), data yang kita buka tadi tetap utuh karena Temporary File tidak terhapus. Dengan begitu Anda bisa mengembalikan data yang hilang akibat crash.

Namamun akibatnya Temporary File akan menumpuk di harddisk setiap menjalankan suatu program. Jadi memang idealnya Temporary File terhapus saat program selesai dijalankan, tapi ini tidak selalu terjadi dan Temporary File bisa terus bertambah dan memenuhi harddisk. Ini terjadi terus menerus bisa memenuhi harddisk tanpa kita sadari.

Temporary File akan tersimpan di folder temp. Selain itu, file ini dapat dihapus manual. Biasanya file temporary sebagian besar berupa folder, dan lainnya berupa file *.TMP, *.dll, dan lainnya.

Apakah tidak apa-apa jika menghapus file temporary ? Tidak, karena file temporary bisa dihapus secara aman dan tidak akan membuat Windows kamu rusak. Selain mengapusnya secara manual, kamu juga bisa menggunakan program system utilities untuk membantu kamu menghapus file temporary. Daripada capek download program utilities, lebih bagus kita hapus secara manual.

Lihat langkah berikut untuk menghapus file temporary.


cara 1:computer> system(c:)>windows>temp

1. Buka windows explorer ( WIN+E)

2. Lalu buka System (c:)

3. Terus buka windows

4. Cari folder temp lalu buka

5. Terakhir tinggal delet

6. Jika sudah, tutup jendela Temp klik kanan pada ikon Recycle Bin lalu klik Empty Recycle Bin.


Cara 2: run (win+R)

1. Buka Ru (win+R) lalu ketik: %temp%




2. Jika sudah terbuka folder temp.




3. Pilih semua file dan folder atau tekan tombol Ctrl + A, lalu klik kanan pada salah satu folder/file, lalu klik Delete.




4. Jika ada bacaan Try Again berarti file temporary sedang di gunakan maka biarkan saja jika anda ingin menghapusnya close program yang berjalan.

3. Jika sudah, tutup jendela Temp klik kanan pada ikon Recycle Bin lalu klik Empty Recycle Bin.

4. Jika ada peringatan, klik OK atau Yes.

5. Tunggu hingga proses delete selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar